Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 14 Juni 2009

VIDEO KOMUNITAS

Nama lain dari video komunitas adalah Video Partisipasi, Video Rakyat, Video Proposal, dsb.
Arti dari Video Komunitas adalah video yang dihasilkan oleh Komunitas (masyarakat atau kelompok tertentu) tentang hal-hal, isu-isu, atau permasalahan yang berhubungan dengan lingkungan komunitas tersebut baik untuk komunitas maupun pihak luar dengan tujuan tertentu.
Video komunitas bisa digunakan sebagai alat untuk perubahan sosial. Yakni sebagai alat untuk menyuarakan keinginan, kegundahan, kesenangan atau untuk memulai proses diskusi dalam masyarakat dalam komunitasnya tentang berbagai hal yang berkaitan dengan isu atau tema yang diangkat dalam video atau film tersebut. Semua orang dapat terlibat didalamnya, pernyataan dari semua kalangan dan lapisan warga yang berbeda dapat direkam, sehingga banyak suara yang tidak pernah terdengar atau wajah-wajah yang tidak pernah terlihat dalam berbagai kegiatan bersama warga selama ini dapat dimunculkan didepan kamera.

2 komentar:

  1. Tulisan di situs anda tentang Video Komunitas terlalu sedikit diulas. mungkin anda kehabisan referensi atau mungkin anda tidak selesai menulisnya? semangat menulis..............!

    BalasHapus